Jelang Final Liga Champions: Belakang Pincang, Barca Tetap Tenang

messiRoma - Barcelona akan tampil tanpa sejumlah bek andalannya pada laga final Liga Champions nanti. Meskipun demikian, punggawa-punggawa El Barca optimistis timnya tetap mampu menampilkan permainan terbaik.

Setidaknya ada tiga nama yang menghilang dari deretan bek Barca pada final nanti. Mereka adalah Eric Abidal dan Dani Alves, keduanya absen akibat suspensi, lalu Rafael Marquez, yang tak bisa bermain akibat cedera.
Mengingat Alves dan Abidal adalah andalan utama di posisi bek sayap, manajer Josep Guardiola pun harus menentukan strategi lain untuk menambal kekurangan ini. Posisi Alves di bek kanan kemungkinan akan ditempati Carles Puyol, sementara posisi Puyol sebagai bek tengah bisa digantikan oleh Yaya Toure.

Bagaimana dengan posisi Abidal di bek kiri? Tempatnya kemungkinan besar akan diambilalih oleh Sylvinho. Bek gaek berusia 35 tahun ini diperkirakan akan mendapatkan tugas relatif berat, yakni mengawal winger andalan Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Meskipun lini belakangnya tengah pincang, Los Blaugranas tetap yakin akan mampu menampilkan permainan terbaik. Victor Valdes menyebut, Barca memiliki pengganti yang sepadan untuk pemain-pemain yang absen itu.

"Kami kehilangan beberapa pemain penting di lini pertahanan, tapi kami juga memiliki pengganti yang hebat. Saya percaya kepada rekan-rekan saya," ucap kiper berusia 27 tahun ini kepada Reuters.

Sementara Puyol mengatakan, strategi yang diracik oleh Guardiola untuk menambal kekurangan akan menentukan segalanya, dan ia percaya akan hal ini. Oleh karena itu ia tak pusing jika beberapa rekannya harus absen.

"Tim ini berada dalam kondisi yang bagus. Kami memiliki pemain-pemain yang hebat dan pelatih akan memainkannya di posisi yang tepat. Saya yakin segalanya pasti akan berjalan sempurna."


About this entry

Posting Komentar

 
BOROMANIA Copyright © 2009 MiniMag Pro Gresive is Designed by Fergie Witora