Iran U-23 Hajar Indonesia U-23

afcTeheran - Iran memetik kemenangan pertama di bawah asuhan pelatih baru, Afshin Ghotbi, dengan mencukur Indonesia U-23 dalam partai persahabatan di Stadion Karaj Enghelab, Teheran, Selasa (26/5).

Ghotbi menyebut rasa syukur melihat laga ini bisa berlangsung. Pelatih berusia 45 tahun ini berterima kasih kepada Indonesia dan federasi sepakbola Iran (IFF) yang mau menyepakati uji tanding ini.

"Kami memainkan sepakbola yang terorganisir. Tapi laga persahabatan ini berlangsung dalam situasi menyenangkan. Semoga hal ini bisa bertahan sampai menghadapi Korea Utara mendatang,"ujar Ghotbi.
Laga ini memang menjadi pemanasan bagi Iran yang akan tampil dalam tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2010 pada bulan Juni dengan menjamu Uni Emirat Arab dan bertandang ke duo Korea (Utara dan Selatan).

Tampil sedikit lambat di awal laga, Iran membuka keunggulan lewat gol Ashoubi Sank Khard pada menit ke-21. Namun hingga turun minum, kedudukan 1-0 tak berubah.

Iran pun baru tampil lebih terorganisir di babak kedua dengan mencetak empat gol melalui aksi Arash Borhani, Khalatbari Mohammadreza dan dua gol Ferydooon Zandi.

"Kami kehilangan fokus saat sudah unggul empat gol. Tentu saja kami masih punya pekerjaan rumah," tukas Ghotbi yang setelah ini akan menguji China.


About this entry

Posting Komentar

 
BOROMANIA Copyright © 2009 MiniMag Pro Gresive is Designed by Fergie Witora