Sriwijaya Tanpa Budi

AFPPalembang - Sriwijaya FC dipastikan tanpa diperkuat striker Budi Sudarsono saat dijamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Jumat (17/4) besok di Stadion Jalak Harupat Bandung.

Punggawa Timnas Indonesia itu terkena larangan tampil sebanyak empat kali dari Komisi Disiplin PSSI (tiga di LSI dan satu di copa), karena terbukti melakukan tindakan tak sportif terhadap bek Persib, Salim Alaydrus di leg kedua babak 16 besar Copa Dji Sam Soe Indonesia yang berakhir imbang 1-1, Minggu (12/4) lalu.

SFC akhirnya berhak lolos ke babak delapan besar karena unggul secara agregat akhir 4-2.
Namun pelatih SFC, Rahmad Darmawan mengaku belum tahu soal sanksi yang menimpa pemainnya itu. Ia mengatakan belum menerima surat keputusan dari Komdis PSSI.

"Kalau terbukti bersalah, kita akan terima hukuman Budi. Karena, hukuman itu bisa membuat seorang pemain lebih baik. Tapi, sampai sekarang (kemarin sore, red), kita belum menerima surat keputusan apa pun dari Komdis," kata Rahmad.

Dalam kasus itu sendiri, Rahmad juga dikenakan sanksi denda kurang lebih Rp. 10 juta karena menilai wasit Jimmy Napitupulu tak fair dalam memimpin pertandingan.

Jelang duel keempatnya dengan Persib pada musim ini, Rahmad mengaku siap mempertahankan dominasi timnya atas Persib selama ditanganinya. Untuk itu, Rahmad mengaku telah meminta para pemainnya untuk tidak menyimpan kepercayaan diri berlebihan usai lolos di babak delapan besar copa.

Sementara itu di kubu tuan rumah, juga tak kalah peliknya. Suporter Persib The Viking, bahkan meminta pelatih Jaya Hartono untuk mundur karena tak mampu menepati janjinya untuk dapat menjadi juara liga dan copa.

Namun untuk laga besok, Jaya mengaku siap membalas kekalahan. Hal ini tak lepas bisa dimainknya lima pemain asing Persib karena aturan yang beda dengan copa. Rencananya, Jaya akan menurunkan Alves Bastos, Christian Gonzales, Nyeck Nyobe, Lorenzo Cabanas, dan Hiltom Moreira.

"Kami sudah melupakan copa. Sekarang, kami berusaha untuk bersaing di papan atas Liga," cetusnya.

Persib kini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan meraup 39 poin, terpaut 9 poin dengan SFC yang berada di posisi runner up. Namun Persib diunggulkan sedikit jumlah main, yaitu baru 21 laga sedangkan SFC sudah 25 kali.

"Tapi, kami tetap mewaspadai Sriwijaya. Dua kali laga musim ini, sudah cukup jadi pelajaran," pungkasnya.

Sumber : biangbola

About this entry

  1. Budi kuwi saudaraku wo

  2. weh ganti tampilan to oms?? tambah ganteng eje tapi kayae blom selesai ngedit.. gimana ada tour ke bantul?? Selamat dateng ajah ke Bumi Projo Tamansari..

Posting Komentar

 
BOROMANIA Copyright © 2009 MiniMag Pro Gresive is Designed by Fergie Witora