Bommel Keluhakan Kondisi Finansial Klub Jerman

AFPMunich - Kapten Bayern Muenchen, Mark van Bommel, mengeluhkan kelemahan finansial sepakbola Jerman dibandingkan Inggris dan Spanyol. Itu sebabnya tim Jerman kesulitan bersaing di pentas Eropa.

Hal itu dikatakan pemain veteran Belanda tersebut setelah Bayern didepak Barcelona dari perempat final Liga Champions dengan skor agregat 1-5.

"Saya tidak mengkritik sepakbola Jerman, tapi memang persepakbolaan Spanyol masih lebih baik. Semua terkait uang. Jika tim peringkat 18 Bundesliga bertemu dengan tim ke-18 La Liga, pasti tim Jerman lebih banyak kalah," kata Van Bommel.

amun sayang, Van Bommel tidak menjelaskan lebih lanjut apakah keuangan yang lebih baik adalah dalam rangka pembelian pemain berkualitas atau peningkatan aneka fasilitas tim.

Pemain yang akan berusia 32 tahun pada 22 April mendatang tersebut tentu paham benar dengan perbedaan sepakbola Jerman dan Spanyol. Dia pernah membela Barcelona selama semusim dan ikut mengantarnya juara Eropa pada 2006.

"Sulit untuk menyamai level Barcelona untuk sementara ini. Mereka tim terbaik di dunia yang sedang bermain bagus dan bisa memenangi tiga trofi musim ini. Anda bisa melewati mereka jika mereka sedang jelek. Kami sudah tersisih sejak pertemuan pertama," lanjut Van Bommel yang juga diamini pelatih Juergen Klinsmann.


sumber : biangbola

About this entry

Posting Komentar

 
BOROMANIA Copyright © 2009 MiniMag Pro Gresive is Designed by Fergie Witora